Senin, 26 Mei 2014

Harga Dan Spesifikasi Sony Xperia E1

Sony Mobile nampaknya semakin serius menggarap pasar smartphone global. Hal ini terbukti dengan diluncurkannya smartphone terbaru mereka pada 14 Januari 2014 lalu yang merupakan generasi penerus dari Xperia E yang kali ini diberi nama Sony Xperia E1. Tidak seperti smartphone sebelumnya yang ditargetkan untuk market level atas yakni Sony Xperia Z1 Compact, Xperia E1 ini lebih ditujukan pada pengguna level menengah dan tampil dengan 3 pilihan warna yaitu Hitam, Putih serta Ungu.



Sony Xperia E1 hadir dengan layar TFT capacitive touchscreen sebesar 4 inch beresolusi 480 x 800 pixel yang berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Selain itu, produsen asal Jepang ini mempercayakan chipset Qualcomm MSM8210 yang digabungkan dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1.2GHz. RAM 512MB juga telah tersedia dalam Sony Xperia E1.

Guna memberikan kenyamanan para penggunanya untuk berselancar di dunia maya, Sony Xperia E1 sudah mendukung jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan up to 21 Mbps. Fitur WiFi, Bluetooth, A-GPS, serta USB juga telah disediakan pihak Sony Mobile guna menjadi fitur konektivitas pendukung.

Kapasitas penyimpanan internal pada Smartphone Terbaru Sony yang hadir dalam 2 varian Single GSM dan Dual GSM ini cenderung biasa-biasa saja yaitu sebesar 4GB yang dapat Anda upgrade hingga mencapai 32GB dengan bantuan slot microSD guna menampung berbagai file Anda seperti Foto, Video, Musik, dll.

Kamera Sony Xperia E1 juga jauh dari kata sempurna, karena HP Android yang menggantungkan hidupnya pada baterai Li-Ion 1750 mAh ini hanya dibekali 1 kamera utama berukuran 3MP yang dapat menghasilkan hasil rekaman HD 720p yang terdapat pada bagian belakang ponsel. Tidak adanya kamera depan menjadi salah satu kekurangan Sony Xperia E1 yang terlihat cukup mencolok.

Sony Xperia E1 dilengkapi dengan bahan plastik yang kuat dan fitur tempered glass, membuat body dari smartphone ini akan lebih kokoh. Hal inilah mungkin salah satu faktor yang membuat harga Sony Xperia E1 dipatok agak mahal. Selain itu, keunggulan Sony Xperia E1 lainnya terletak pada kekuatan speakernya yang mencapai 100dB. Sehingga akan menghasilkan kualitas suara yang kencang namun tetap jernih.

Sementara harga Sony Xperia E1 sendiri masih bervariasi karena smartphone ini masih dalam masa penjajakan dan sementara ini hanya tersedia di pasar smartphone Eropa. Menurut kabar, Sony Xperia E1 dijual dengan harga 149 Euro (Rp 2,4 jutaan) di Belanda, 139 Euro (Rp 2,3 jutaan) di Jerman serta Sony Xperia E1 termurah saat ini terdapat di Belgia dengan angka 129 Euro (Rp 2 jutaan).

Update:
Harga Sony Xperia E1 D2005 di Indonesia : Rp 1.650.000
Harga Sony Xperia E1 Dual D2105 di Indonesia : 1.750.000

Jadi, apabila Anda berminat membeli HP Android Sony tipe E1 ini, Anda harus bersabar dan kita tunggu saja kapan Sony Xperia E1 akan hadir di Indonesia. Semoga harga Sony Xperia E1 di Indonesia, dibanderol lebih murah dibanding harga jualnya di Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

support by contoh rumah minimalis